Total Tayangan Halaman

Kamis, 26 November 2015

BAKSO GORENG

Siapa coba yg tidak kenal bakso, pasti kenal semua. Yang bentuknya bulat-bulat kayak bola dan di asih kuah :-) gimana kalo kita sekarang buat tp agk pake kuah biar agak beda,, hehe.. terus kalo gak di kasih kuah mau dikasih apa??? Mmm.. oke imana kalo kita goreng aja,, lasti enak!

Bahan / Bumbu :
200 gr daging ayam giling atau yang telah di cincang halus
50 gr udang yang telah di buang kulitnya dan di cincang halus
100 gr kulit ayam yang telah di cincang halus
Bawang putih sekitar 2 siung yang dihaluskan
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya
Gula pasir dan penyedap rasa
Minyak wijen
150 ml air es
1 butir telur ayam sebagai perekat
225 gr tepung sagu, 1 sdt baking powder
Minyak goreng untuk menggoreng

Cara Membuat :
-Untuk membuat bakso goreng, ikuti sesuai dengan resep bakso goreng enak ini. Pertama yang dilakukan adalah dengan mencampurkan ayam giling, udang cincang, kulit ayam giling, garam, merica, minyak wijen, penyedap rasa, bawang putih halus, gula pasir dan aduk rata bahan tersebut.
-Sambil di aduk tuangkan air es sedikit demi sedikit secara merata. Kemudian masukkan telur dan aduk rata kembali. Lalu tambahkan tepung sagu dan baking powder lalu aduk rata kembali. Bulat-bulatkan adonan tadi menggunakan sendok atau tangan. Adonan yang telah dibulatkan tadi kemudian di goreng dalam minyak yang sedang hingga berwarna kecoklatan.
-Hidangan ini dapat disajikan dengan sambal cocolan, sambal pedas, mayones, dan sambal-sambal yg lainnya sesuai selera

Gampang kan cara buatnya :-) Resep bakso goreng enak ini mudah dibuat. Bahan-bahannya pun mudah didapat. Bakso goreng ini cocok di santap saat berkumpul bersama keluarga.
Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar